Wednesday, November 14, 2012

 

IBU WANGSA REPORTER ANDA



Pada tanggal 7 Oktober 2012, saya ada menulis LANSIA MESRAH JAHJA WANGSASAPUTRA karena mendapatkan foto di atas dari Didit Aditya Sunarko di group FB Alumni SMAK I Pintu Air - SMPK II Pembangunan.
Saya menerangkan bahwa saya banyak kerjasama dengan Ibu Wangsa di majalah BERITA KPS JAKARTA. Sayang hard copy majalah tersebut, saya sudah tidak punya tetapi soft copy ketika dicari ketemu yaitu pada tahun 1998 bulan ketiga ada laporan tentang profl Pendeta Meitha Sartika, M.Th., M.Th.

Laporan tersebut dibuat oleh Ibu Wangsa karena spesialisasinya menulis profil para alumni BPK PENABUR yang sukses. Ciri khasnya ialah ada kode (RA) diakhir tulisannya. Semula saya mengira singkatan dari REPORTER ANDA tetapi kemudian yang benar adalah RIANY ANANDA yang berasal dari nama putrinya yaitu FANNY RIANY, istri dari Tikky Suwantikno (Direktur Ora et Labora).

Mengenai masa kerja Ibu Wangsa oleh Pak Wangsa ditulis sbb: “Pensiun tahun 2000 bertugas kira-kira 10 tahunan”’

Menurut saya lebih dari 10 tahun karena pada tahun 1984 ketika saya menuliskan laporan keliling Eropa ( http://issuu.com/bg440507/docs/bg-1984 ) untuk Berita KPS, Ibu Wangsa datang ke kantor saya ketika masih di Jalan Pembangunan dan berkata: “Baca cerita ke Eropa seperti baca cerita silat”. Berarti tahun 1984 Ibu Wangsa sudah menjadi redaksi Berita KPS.

Jang pasti antara tahun 1998-2000 saya masih punya soft copy dari majalah Berita KPS Jakarta.

Ada yang bisa bantu untuk sebelum tahun 1998? Saya tanya ke Perpustakaan SMPK 2, sudah tidak ada.

Bambang Gunawan, 8 November 2012



Comments: Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?